Saturday, April 6, 2013

Berapa harga beras sekilo. . .? ? ?

Q.

A. Harga beras berlainan karena kwalitas berasnya dan daerahnya.
di daerah yang banyak sawah, sekitar Rp 8000 sampai Rp 9000 per kg untuk kwalitas biasa
Beras kwalitas istimewa, misalnya Rojolele bisa sampai Rp 15.000 per kg

Bagaimana mekanisme pembagian zakat fitrah?apakah zakat fitrah itu sebesar 2,5% dari total pemasukan?
Q.

A. zakat fitrah (khusus zakat fitrah, ya?) penyelenggaraannya (yg ngasih n yg nerima) itu dibatesin sampe tgl 1 syawwal (sebelum khatib naek mimbar). brarti masih ada waktu 1 bln (ramadan) buat ngasih/nrima.
bukan 2.5%. tapi 3.5 liter beras (sama persis ky yg dimakan tiap hari. jd klo makannya bras rojolele, zakatnya jangan bras raskin..!) per kepala (sama aja, bayi yg baru lahir atw kake yg dah bau tanah, ya segitu itu (3.5 liter). mekanismenya disesuaikan dg keadaan setempat.
sbaiknya punya data anak yatim, fakir, miskin, dll. (itu klo kolektif). tp klo pribadi, ya tinggal kasih sama orang tsb, dg niat yg diutarakan. misalnya: nek mohon diterima ini beras 3.5 liter sbg zakat fitrah dari saya pribadi lillahi taala. trus si nenek cukup jawab: saya terima. dah sgitu aja, cukup.
moga bs mmbntu..

poll ; nasi yg kamu makan berasal dari padi/beras jenis apa?
Q. bq.bulet2 ato panjang2

mantep nich nasi yg sedang aku makan merk raja lele cap hiu hiu an,,,
;))

kok sepi yach,pada kemana nich penduduknya

A. kalo disini rojolele,berasnya agak panjang,tapi ane lebih sering pake beras jenis IR 64




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment