Sunday, March 17, 2013

ciri-ciri dari negara Thailand?

Q.

A. Bentuk Pemerintahan = Kerajaan
Ibu Kota =Bangkok
Mata Uang =Bath
Mendapat julukan=Lumbung Padi
Di sebelah utara, keadaannya bergunung-gunung, dan titik tertingginya berada di Doi Inthanon (2.576 m). Sebelah timur laut terdiri dari Hamparan Khorat, yang dibatasi di timur oleh sungai Mekong. Wilayah tengah negara didominasi lembah sungai Chao Phraya yang hampir seluruhnya datar, dan mengalir ke Teluk Thailand. Di sebelah selatan terdapat Tanah Genting Kra yang melebar ke Semenanjung Melayu.

jika ibukota Indonesia pindah, lebih tepat ditempatkan dimana?
Q. jika dirasa jakarta sekarang ini sudah sesak dan sistem penataan kotany sudah tidak tertolong lagi sehingga menyebabkan kemacetan dimana-mana yg sgt berpotensi mengganggu sistem ekonomi dan pemerintahan di indonesia krn banyakny waktu yg terbuang krn macet, menurut anda jika ibukota dipindah, lebih tepat ditempatkan dimana?dan apa alasanny?
@alex : tetapi jika sudah ditata sedemikian rupa sejak awal, atau pusat pemerintahan dan pusat ekonomi/bisnis dipisah kyknya g akan seperti ini

A. Kalimantan Timur, sebab provinsi itu sudah siap untuk menyandang gelar tersebut, ada stadion internasionalnya, tanahnya tidak sesubur pulau jawa saran saya jawa biarlah menjadi lumbung padi dan daerah pertanian (karena di jawa paling banyak gunung berapinya dan karena material gunung api itulah pulau jawa sangat subur, jangan dibuat gedung lagi, banyak gunung berapi banyak gempa, bila banyak gempa berarti untuk ibu kota sebetulnya kurang nyaman, coba lihat kalimantan (timur) aman dari gempa karena bukan jalur gempa baik mediterania maupun pasifik).
Penduduknya masih relatif sedikit, jadi nantinya urbanisasi pun tidak begitu bermasalah, tidak padat seperti jakarta saat ini.
Untuk sejarah, KUTAI KERTANEGARA telah berdiri disini ratusan tahun silam, jadi mengapa tidak ibukota indonesia pindah kemari, strategis (ditengah-tengah indonesia) maka dalam mengawasi daerah, pemerintah pusat lebih merata dari sabang sampai merauke.
Kalau macet, semua daerah yang beraktivitas ekonomi tinggi pasti macet, tetapi di kalimantan timur ada cara lain untuk berlalu-lintas lewat sungai. Secara politis lebih dekat dengan malaysia, brunei dan philipina. Menurut saya akan sangat seimbang perkembangan ekonomi antara barat, tengah dan indonesia timur.
Kiranya itu saja yang saya sampaikan, tetapi untuk memindah ibukota tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu biaya dan entry data keluar negeri sebagai bukti pernyataan resmi kepindahan sebuah ibu kota negara.
Thanks

mengapa pemerintah kok masih pusing soal subsidi BBM??,?
Q. sebetulnya subsidi BBM bisa di ambil dari pajak kendaraan pribadi (plat hitam dan merah) dengan menambah besaran pajak yang harus dibayar, bukannya malah mengurangi subsidi yang mengakibatkan inflasi sehingga menambah angka kemiskinan yang sebetulnya sudah besar.. jika ada yang menganggap pajak kendaraan sekarang ini sudah besar, saya pikir itu cuma alasan untuk orang2 pelit yang tidak mautau terhadap sekitarnya.., untuk ukuran orang kaya hal tsb masih tergolong kecil,.. coba dihitung berapa populasi kendaraan pribadi di negeri ini, apalagi kalo dilihat dari kemacetan di kota2 besar, apalagi jika dilihat dari antusiasme masyarakat saat internasional motor show di baru2 ini..., sangatlah memungkinkan jika pajak kendaraan pribadi dinaikkan menjadi 300 atau 700%, bukannya malah mengurangi subsidi listrik & BBM seperti sekarang ini, jadi maaf jika kami masyarakat kecil merasakan pemerintah ataupun orang2 pengambil kebijaksanaan benar2 tidak berfihak pada orang kecil

A. Menghapus subsidi BBM , menunjukkan sekali lagi bahwa SBY sama sekali tak pro rakyat.
Saya tak habis pikir, menteri2 yg katanya pandai2 dan lulusan luar negeri bisa memiliki jalan pikiran begitu sempit ( lumbung padi banyak tikusnya, bakar saja lumbung padi tsb !!).
Andai saja pemberantasan korupsi bisa dilakukan dengan benar, ratusan trilyun bisa dihemat, artinya subsisi BBM dan listrik tak perlu naik.

Andaikata jumlah anggota DPR bisa dikurangi ( toh kebanyakan tak ada gunanya ) , maka trilyunan rupiah juga bisa dihemat.

Andaikata Satgas2 dan KPK tak perlu dibentuk karena kepolisian dan kejaksaan bekerja dengan baik , maka puluhan trilyunan rupiah bisa dihemat, maka subsidi BBM dan listrik tidak perlu di cabut !

Andaikata para menteri dan juga presiden bisa berhemat, tak perlu naik Mercy atau Toyota Crown, tetapi cukup Innova atau Avanza, puluhan milyar bisa dihemat.

Andaikata pengelolaan pengambilan sumber daya alam bisa dikelola dengan benar ( tak dikuasai asing dan pengusaha/Aburzal Bakrie ) , maka pendapatan pemerintah bisa memperoleh tambahan devisa ribuan trilyun !! Gak perlu repot2 membuat rakyat sengsara !!!


Seperti pernah saya utarakan : SBY dan pemerintahannya tak ada bedanya dengan presiden2 sebelumnya yg tak pernah bisa mengelola negara dengan baik sehingga dapat mengangkat derajat kehidupan rakyatnya !!

Menaikkan pajak mungkin salah satu jalan keluar, tetapi pasti juga dikorupsi ( 100 % !!! ) jadi mubazir juga !!

Saatnya para mahasiswa para cendekiawan para negarawan bergabung memikirkan bagaimana mengelola negara ini dengan baik, karena pada dasarnya kita adalah negara kaya dengan sumber daya manusia yg juga cukup baik cukup pandai, pkerja keras.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment