Thursday, May 16, 2013

Semut paling ganas di dunia?

Q. Sebutkan 5 semut apa paling ganas di dunia. Dari 5-1.ganas-paling ganas. .terus apa bahayanya dari masing masing semut tersebut ? dan alasan semut yg anda simpan di peringkat 1 . Plus gambar nya yach . . . . . . . . Bintang 5 untuk jawaban yg paling sempurna

A. 1. Semut ini bernama: Coptotermes Formosanus shiraki. Adalah sejenis semut perang yang merupakan hama tanaman. Bentuk semut ini besar, berbisa dan bisa dijumpai di tanah pekuburan, bukit berwarna kemerahan.

2, Nama "undur-undur" diberikan pada hewan ini karena kebiasaan larvanya berjalan mundur saat menggali sarang jebakan di tanah. Di daerah Barat, hewan ini dikenal dengan nama antlion (semut singa). Nama itu diberikan karena kebiasaan larvanya yang memburu semut secara ganas dengan cara menggali jebakan di dalam tanah sehingga dianggap sebagai "singanya para semut".

3. Berjumlah raksasa, gerombolan semut yang dijuluki Crazy Rasberry itu doyan menggigit sirkuit dan membentuk koloni pada bagian dalam komputer di banyak rumah dan perkantoran. Akibatnya, banyak sistem jadi tak berfungsi. "Semut itu menimbulkan kekacauan. Mereka mencari makanan di mana saja dan dalam prosesnya, mereka mencari jalan dengan menggigit perangkat sensitif," ungkap Roger Gold, pakar serangga dari Texas A & M University.

4.Di antara keanehan keluarga semut adalah misteri Malagasi semut (Mystrium spesies), yang merupakan predator penghuni hutan hujan sampah daun.

5. injit injit semut..semut semut kecil,, banyak semut dirumahku...

Siapa yang bisa menjawab?
Q. Dulu pada saat saya masih duduk di bangku SD, saya belajar bahwa sebagian besar penduduk indonesia bermata pencaharian sebagai petani.

tetapi kenapa di indonesia masih banayk orang yang kelaparan yang tidak bisa makan?

Sewaktu saya pulang ke Indonesia, saya melihat orang2 baik2 saja...jadi mana yang benar?

terima kasih

A. Perlu Anda ketahui,Memang benar mata pencaharian sebagian besar RAkyat Indonesia adalah bertani.Tapi cara bertani Org2 Indonesia masih tergolong cara traditional.Atau lebih enak disebut kurang adanya penerapan Tehnologi Pertanian yg skrg dah berkembang sangat pesat di seluruh Dunia.
jadi karena kurangnya penerapan tehnologi pertanian tsb,Petani Kita akan tertantang menghadapi berbagai macam Hama tanaman yang terus ter Up Date juga.
knp Aku bs blg begitu..? Contohnya Thailand,Produk berasnya di Export hampir seantero Dunia,Indonesiapun tak kalah,juga ikut ambil bagian mengimport Beras dr sana.padahal wilayahnya jauh lebih kecil di banding Indonesia.
Kenapa bs demikian.? ya itu tadi,Lahan Luas,Subur, tapi nggak ada penerapan tehnologi,semua memakai cara2 kuno dr warisan Nenek Moyang.

Kalau Anda lihat dr kacamata kasar,Anda tidak akan menemukan Org Indonesia yg nggak bs makan.Padahal Indonesia penganggurannya 40 jt jiwa.
Kalau Anda mengatakan baik2 aja itu keliru,karena kenyataannya tdk demikian.Hny org2 yg bernasib baik aja yg hidup berkecukupan.Kalau Anda tny dimana org2 yg kurang bernasib baik itu.? byk sekali,di sekitar Andapun byk,cuma Mereka nggak mau ngomong alias sudah bosan ngomong.

Pemerintahpun th,Mereka dibalut dgn Raskinlah,Migor murahlah,dll.itu hny trik Pemerintah menahan gejolak dr bawah.Bukan menciptakan lap krj tp memanja rakyat.itu jelas nggak bagus menurutku.

Akhir2 ini kasus kelaparan sering di ungkap di Media Massa,sehingga semua org skrg bs th Boroknya Indonesia.Subur makmur loh jinawi kerto raharjo,tp kok ada rakyatnya yg sampai mati kelaparan.

.

4 cabang biologi yang sering diterapkan dalam pertanian?
Q.

A. Botani: mempelajari sifat2 tanaman dan pengaruhnya terhadap lahan, serta bagaimana pengaruh kondisi lahan terhadap pertumbuhan tanaman. Pertumbuhan gulma yang mengganggu tanaman juga dipelajari di sini.
Entomologi: mempelajari serangga. Hama tanaman banyak yang berbentuk serangga.
Biologi konservasi: ilmu yang mempelajari konservasi makhluk hidup, perlindungan, dan restorasi ekosistem alam dan vegetasi. Dalam pengolahan lahan, perlu dikaji apakah pengolahan lahan yang dilakukan tersebut mematikan mikroba tanah atau tidak, karena mikroba tanah terkait dengan kesuburan tanah.
Biologi populasi: mempelajari populasi makhluk hidup. Dalam pertanian, populasi dan kepadatan tanaman pertanian terkait dengan keberadaan hara, air, cahaya, dan kondisi lingkungan lainnya.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment